Jelang Lebaran, Al Muktabar Imbau Masyarakat Menukarkan Uang di Lembaga Resmi

Serang, (variabenten.com)-Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengimbau masyarakat untuk menukarkan uang di lembaga-lembaga keuangan resmi yang telah ditunjuk oleh Bank Indonesia. Hal itu disampaikan Muktabar usai menghadiri acara kick off Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) 2024 yang dilaksanakan oleh Kantor Perwakilan BI Provinsi Banten, Palima, Kota Serang, Selasa (19/3/2024).

Muktabar menilai penukaran uang di lembaga Perbankan resmi dinilai lebih aman, meski ada beberapa pihak baik yang secara individu maupun kelompok membuka jasa penukaran uang.

Momen penukaran uang itu, dimaknai Muktabar sebagai tradisi masyarakat dalam melakukan pembaharuan, karena di situ ada sebuah transaksi penukaran uang lama dengan uang yang baru dengan pecahan yang lebih kecil.

Tradisi itu juga merupakan simbol yang sudah melekat di masyarakat dalam menyambut datangnya hari besar keagamaan Idul Fitri 1445 H, dimana Idul Fitri itu dimaknai sebagai kembali suci atau baru, termasuk pada hal uang.(*/Fais).

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *