Perkumpulan Advokat Indonesia (Peradin) Lantik Anggota Baru di Kalimantan Selatan

Banjar Baru (Varia Banten) – Bertempat di Hotel Rodita Banjar Baru Kalimantan Selatan, Perkumpulan Advokat Indonesia (Peradin) melantik 11 (sebelas) advokat sebagai anggota baru pada Rabu, 15 Desember 2021.

Prosesi pelantikan dilaksanakan secara khidmat mulai pukul 08.30 WITA dan dipimpin Wakil Ketua Umum (Waketum) Peradin Advokat Budiman Baginda Sagala, SH, MH, M.Ad. Turut hadir pula Sekjen Peradin Advokat Basuki, SH, MH, MM, M.Ad serta Ketua DPW Peradin Kalimantan Selatan Advokat Rohidi, SH, MH bersama segenap pengurus.

Selanjutnya, para advokat ini melakukan prosesi pengambilan sumpah dan janji di Pengadilan Tinggi Banjarmasin pada pukul 10.00 WITA. Pengambilan sumpah dipimpin langsung Ketua Pengadilan Tinggi Mohammad Idroes dan berlangsung dengan baik, aman dan lancar.

“Advokat termasuk dalam empat pilar penegak hukum. Oleh karenanya, jalankan profesi yang mulia ini dengan penuh tanggung jawab dan profesional. Berikan layanan terbaik bagi para pencari keadilan,” tutur Ketua Pengadilan Tinggi.

Hadir dalam acara ini, selain jajaran Pengurus DPP Peradin dan DPW Kalimantan Selatan, juga keluarga para advokat yang diambil sumpahnya.

Ketua DPW Peradin Kalimantan Selatan Advokat Rohidi, SH, MH mengaku sangat bahagia dan bangga atas kekompakan seluruh anggota Peradin sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar. (BS)

***

Editor: Riugo
Foto: Dokumentasi Varia Banten

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *