Melalui perjuangan yang sangat dramatis team Garuda Indonesia lolos ke babak final piala AFF untuk keenam kalinya.

Pertandingan semifinal Piala AFF 2020 lage kedua antara Indonesia melawan Singapore digelar pada hari Sabtu tanggal 25 Desember 2021 jam 19.00 WIB.

Pertandingan digelar di setadion kebanggaan masyarakat Singapore dipimpin oleh wasit dari Oman.

Pertandingan baru berjalan kurang dari 15 menit Indonesia mampu membobol gawang Singapore lewat kerjasama yang baik antara Witan Sulaiman dan Walian, skor 1-0 team merah putih memimpin.

Pertandingan berjalan sangat menarik dan Indonesia mampu mengurung daerah pertahanan Singapore.

Mendapat gempuran yang bertubi-tubi pemain Singapore panik dan sering melakukan pelanggaran sehingga 2 orang pemain mendapat kartu merah.

Unggul 2 pemain Indonesia asik menyerang dan pada menit akhir babak pertama team merah putih kecolongan gol hingga membuat skor menjadi 1-1 pada babak pertama.

Babak kedua pertandingan berjalan semakin menarik dan pada menit 75 Singapore mampu mencetak gol kedua melalui tendangan bebas tepat menusuk sudut kanan atas gawang yang dikawal Nadio Arga Winata hingga merubah sekor menjadi 1-2 Singapore memimpin.

Menit 78 Sintayong memasukan 3 pemain pengganti sekaligus, Egi Maulana Fikri, Irfan Jaya, dan Elkan Bagot.

Dengan masuknya 3 pemain ini membut permainan Indonesia berubah menjadi menarik dan pada menit 87 gol mampu di cetak oleh Arhan setelah memanfaat kemelut di muka gawang Singapore skor berubah menjadi 2-2, 1 menit berikutnya Singapore mendapat hadiah pinalti karena pelanggaran dari pemain Indonesia, tendangan pinalti mampu ditepis oleh Nadio, babak kedua berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Pertandingan dilanjutkan dengan perpajangan waktu, lagi Sintayong memasukan Ivan Dimas Darmono yang menggantikan Rahmat Irianto yang menalami Cidera.

Permainan Indonesia makin hidup dan Indonesia mampu merobek gawang Singapore melalui kaki Egi Maulana Fikri
Skor berubah menjadi 3-2 untuk Indonesia.

Indonesia semakin percaya diri dan diakhir perpanjangan waktu 15 menit pertama melalui permainan yang baik dari Egi Maulana Fikri membuat pemain belakang Singapore bunuh diri, skor berubah menjadi 4-2 untuk team merah putih.

Perpanjangan waktu 15 menit kedua permainan Indonesia semakin menggila dan mengakibatkan kartu merah ketiga untuk Singapore setelah penjaga gawangnya melanggar Irvan Jaya.

Pertangingan yang begitu menarik dan dramatis dengan adegan permainan yang indah dan menegangkan selama 120 menit akhirnya team merah putih memimpin dengan skor akhir 4-2, dengan demikia Indonesia masuk ke babak final. Ini adalah final Indonesia yang keenam selama mengikuti gelaran Puala AFF. (BS)

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *