Satresnarkoba Polres Serang Kota Tangkap Pengedar Narkoba, & Amankan 75 Bungkus Tembakau Gorila

Kota Serang, (variabanten.com)-IA (28), warga Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang, ditangkap petugas Satresnarkoba Polresta Serang Kota. Dari penangkapan tersebut, petugas mengamankan 75 paket tembakau gorila.

Kasatresnarkoba Polresta Serang Kota, Kompol Yudha Hermawan mengatakan, terungkapnya kasus peredaran narkoba jenis tembakau sintesis itu, bermula dari laporan masyarakat yang mencurigai IA sebagai pengedar.

Yudha menjelaskan, pada saat penangkapan kepolisian berhasil mengamankan 10 paket tembakau gorilla, yang rencananya akan di kirim kepada pemesannya.

Yudha menerangkan, dari hasil pemeriksaan tersangka IA, setiap paket kecil tembakau gorilla dijual seharga Rp100 ribu. Bisnis narkoba itu telah dijalani pemuda tersebut sejak 3 bulan terakhir. awalnya IA memperoleh tembakau gorila dari sebuah akun instagram sekitar 25 gram, yang dibeli oleh tersangka seharga Rp2,2 juta. Selanjutnya, ia mengemas tembakau gorila itu menjadi kemasan kecil siap edar.
Yudha menegaskan dari pengakuan tersangka IA, dirinya nekat berjualan narkoba tembakau gorilla karena terdesak kebutuhan ekonomi. Gaji bulanan dari tempat kerjanya dirasa kurang mencukupi.

Akibat perbuatannya itu, tersangka IA dijerat Pasal 114 ayat (1) sub pasal 113 ayat (2) sub pasal 112 ayat (2), Undang-undang (UU) RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar.(*/Fais).

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *