Pembacaan Nota Pembelaan/ Pledoi Oleh Penasehat Hukum Terdakwa NS Berlangsung Singkat Dan Padat

Serang (Varia Banten) – Sidang Perkara No. 69/Pid.Sus/ 2022/ PN.Srg dengan agenda Nota Pembelaan/ Pledoi digelar pada hari Senin 14 Maret 2022 di Pengadilan Negeri Serang.

Ketukan palu dari Hakim ketua Yang Mulia Lili, SH., MH., menandai dimulainya sidang.

Pembacaan nota pembelaan/ plaidoi oleh Penasehat Hukum Terdakwa NS dimulai pada pukul 13.30.Wib.

Perkara yang menyeret diri Terdakwa NS adalah karena tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan narkotika golongan 1 jenis tembakau gorila sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 114 ayat 1 (satu) Undang-Undang RI nomer 35 tahun 2009 tentang Narkotika atau tanpa hak atau melawan hukum, memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan 1 jenis tembakau gorila sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 111 ayat 1(satu) Undang-Undang RI nomer 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Didalam nota Pembelaan / pledoi atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang menuntut diri Terdakwa dengan 7 (tujuh) tahun, 6 (enam) bulan penjara dan denda sebesar 1.000.000.000,- (satu milyar rupiah) subsidair 6 (enam) bulan penjara atas terdakwa NS Penasehat Hukum Terdakwa memohon agar Kliennya dijatuhi hukuman seringan-ringannya sesuai dengan apa yang telah dilakulannya.

Semoga nota pembelaan yang telah kami bacakan tadi dapat menjadi pertimbangan bagi Majelis Hakim dalam memutus perkara ini. Tutur Advokat Suwadi, SH., MH., pada awak media Varia Banten selepas sidang usai.

Sidang yang berlansung sekitar 15 menit ditutup pada pukul 13.45 Wib, dan akan dilanjutkan pada hari Senin tanggal 21 Maret 2022, dengan agenda pembacaan putusan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Klas 1A Serang Banten. (VB-BS)

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *