Penuluhan Hukum, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 12 Siswa Serasa Seorang Taruna.

Tangerang (Varia Banten) – Pemandangan beda ditemukan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 12 Kabupaten Tangerang pada hari Jum’at tanggal 18 Maret 2022.

Hal yang jadi pembeda adalah karena hari itu SMKN 12 Kabupaten Tangerang kedatangan tamu dari Basuki Law Firm yang membawa tim penyuluh dari POSBAKUMADIN Serang.

Bertempat disalah satu ruangan SMKN 12 Kabupaten Tangerang dilaksakan penyuluhan hukum dengan tema bahaya narkotika, medsos, dan pergaulan bebas.

Acara yang diikuti oleh siswa SMKN 12 ini di pandu langsung oleh Advokat Basuki, SH., MM., MH., dan juga nampak tim POSBAKUMADIN serang diantaranya Advokat H. Saipul Ulum, S.Pd, SH., Advokat Eko Supramono S, SH., dan Advokat Fifit Nofiati, SH., MH.

Dalam materinya Advokat Basuki wanti-wanti agar Para Peserta hati-hati dalam bergaul agar jangan sampai terjerumus karenanya.

Sementara dalam sesi tanya jawab Siswa SMK Negeri 12 yang kesehariannya telah diterapkan kedisiplinan ala seorang taruna ini begitu antusias bertanya pada Nara Sumber, H. Saipul sapaan akrabnya dengan sabar dan gamblang menjawab semua pertanyaan para peserta, salah satu pertanyaan yang dijawab dengan gambalang adalah Seorang Advokat didalam menjalankan tugasnya bukan membela orang yang salah, tapi membela hak hukum kliennya.

Selanjutnya Advokat Fifit merespon pertanyaan dengan cekatan menjelaskan, untuk menjadi seorang Advokat itu ada beberapa syarat diantaranya, harus seorang Sarjana Hukum, telah berusia 25 tahun, telah mengikuti pendidikan khusus Advokat, lulus ujian, dan magang selama 2 tahun.

Pada sesi kesimpulan Advokat Eko menyampaikan 3 hal Pokok, 1. Jauhi penggunaan Narkotika tanpa seijin pihak berwenang, 2. Hati-hati dan bijaklah dalam bermedsos, 3. Bergaul itu wajib tapi jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas.

Saat acara usai pada pukul 16.30 salah seorang Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan kepada awak media Varia Banten menyampaikan Kami ucapkan terimakasih kepada tim penyuluh yang telah hadir dan memberikan materi pada hari ini, semoga apa yang disampaikan tadi bermanmaat bagi anak didik kelak.

Pengamatan awak media Varia Banten pada saat acara berlangsung hal pembeda yang sangat mencolok adalah tingkat disiplin dan keberanian Para Siswa sudah nampak seperti seorang peserta didik taruna saja. Semoga Atmosfir yang ada di SMKN 12 Kabupaten Tangerang ini dapat menjadi bekal bagi anak didik untuk menapaki kehidupan kedepannya.(VB-BS).

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *