Bagian Nasionalisme, Disperindag Lebak Ajak Konsumen Cintai Produk Dalam Negeri

Lebak (Varia Banten) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten mengajak konsumen di daerah ini mencintai produk dalam negeri karena bagian sikap bela negara dan nasionalisme.

“Kita merasa bangga produk dalam negeri yang dihasilkan di negaranya sendiri lebih berkualitas, ” kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Lebak Dedi Setiawan di Lebak, Jumat.

Pemerintah Kabupaten Lebak mengoptimalkan promosi produk dalam negeri guna meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

Saat ini, produk dalam negeri yang dihasilkan oleh pelaku UMKM di Kabupaten Lebak tidak kalah dengan produk luar negeri.

Produk UMKM itu di antaranya aneka kerajinan juga kuliner dan makanan olah pangan, bahkan gula semut dan kerajinan bambu asal Kabupaten Lebak menembus pasar ekspor.

Dengan demikian, pihaknya tidak henti- hentinya mengajak konsumen agar mencintai produk dalam negeri karena bisa berdampak besar bagi perekonomian nasional.

Penggunaan produk dalam negeri juga merupakan bukti kemampuan bangsa sendiri.

Karena itu, konsumen wajib mencintai produk dalam negeri dan dipastikan dapat mengurangi ketergantungan produk negara lain.

Selama ini, kata dia, kebanyakan konsumen di Tanah Air lebih memilih produk asing dengan alasan menjaga gengsi dibandingkan mereka membeli produk dalam negeri.

“Kita minta masyarakat dapat menanamkan jiwa cinta produk alam negeri sejak dini, ” katanya.

Konsumen dituntut cerdas dalam membeli produk karena banyak produk dalam negeri lebih berkualitas dan bermutu juga harganya relatif murah.

Konsumen harus memiliki sikap bangga menggunakan produk dalam negeri karena bagian sikap bela bangsa dan nasionalisme.

Apabila, konsumen itu membeli produk dalam negeri tentu dapat membantu pendapatan ekonomi masyarakat juga menyerap lapangan pekerjaan.

“Kami berharap konsumen menggunakan produk dalam negeri sendiri dan tidak impor, ” katanya.

Sementara itu, sejumlah warga Kabupaten Lebak mengaku bahwa mereka lebih mencintai produk dalam negeri dan setiap hari konsumen selalu memadati Plaza Rangkasbitung.

“Kami membeli pakaian dan perabotan rumah tangga lebih cinta Produk dalam negeri karena memiliki kebanggaan produk dalam negara sendiri, ” kata Romli, seorang konsumen Wai Rangkasbitung Kabupaten Lebak.

sumber: https://banten.antaranews.com/berita/198161/bagian-nasionalisme-disperindag-lebak-ajak-konsumen-cintai-produk-dalam-negeri

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *