Sumber Dana Kampanye Anies, Prabowo, dan Ganjar Untuk Pilpres 2024.

Jakarta, (variabanten.com)-Ketiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) telah menyiapkan dana kampanye guna bertarung dalam Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Lantas dari mana sumber dana kampanye Pilpres 2024 Anies, Prabowo dan Ganjar?
1. Anies-Muhaimin (AMIN)
Berdasarkan laporan awal dana kampanye yang dirilis KPU, pasangan capres cawapres Anies-Muhaimin (AMIN) yang diusung Partai Nasdem, PKB dan PKS menyiapkan dana kampanye sebesar Rp 1 miliar.

2. Prabowo-Gibran
Kemudian, pasangan capres cawapres Prabowo-Gibran yang diusung Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, PBB dan Garuda menyiapkan dana kampanye sebesar Rp 31,4 miliar. Dana kampanye ini berasal dari Pasangan Calon sebesar Rp 2 miliar dalam bentuk uang, Rp 600 juta dalam bentuk barang dan Rp 28,8 miliar dalam bentuk jasa dari Partai Politik atau Gabungan Partai Politik.

3. Ganjar-Mahfud MD
Sementara itu, pasangan capres cawapres Ganjar-Mahfud MD yang diusung Partai PDIP, PPP, Hanura dan Perindo menyiapkan dana kampanye sebesar Rp 23,3 miliar.
Dana kampanye Ganjar-Mahfud MD ini berasal dari Pasangan Calon sebesar Rp 100 juta dalam bentuk uang, Partai Politik atau Gabungan Partai Politik Rp 2,9 miliar dalam bentuk uang, Sumbangan Pihak Lain Perseorangan sebesar Rp 1.670.999 dalam bentuk uang dan Rp 20,3 miliar dalam bentuk yang dari Sumbangan Pihak Lain Perusahaan dan/atau Badan Usaha Nonpemerintah. (*/Fais).

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *