Jokowi Resmikan Terminal Pakupatan Kota Serang Banten

Kota Serang, (variabanten.com)-Presiden Jokowi meresmikan Terminal Tipe A Pakupatan Kota Serang Banten dan meminta masyarakat untuk kembali beralih menggunakan transportasi umum, sebagai upaya meminimalisir kemacetan, Senin 8 Januari 2024.

Sebelum diresmikan Presiden Jokowi, Terminal Tipe A Pakupatan Kota Serang Banten telah dilakukan revitalisasi beberapa waktu lalu, pembangunan atau revitalisasi Terminal Tipe A Pakupatan Kota Serang Banten tersebut bertujuan untuk meningkatkan fasilitas dan memberikan kenyamanan serta pelayanan kepada masyarakat, khususnya pengguna transportasi umum.

Menurut Jokowi, hampir seluruh jalan di kota-kota besar di Indonesia seringkali terjadi kemacetan yang panjang. Hal itu diakibatkan karena banyaknya masyarakat yang memiliki kendaraan pribadi, baik roda dua mau pun roda empat. Sehingga, transportasi umum yang disediakan pemerintah justru malah ditinggalkan dan memilih menggunakan kendaraan pribadi.

Jokowi berharap dengan diresmikannya Terminal Pakupatan Kota Serang Banten ini, masyarakat kembali tertarik menggunakan transportasi umum. (*/Fais).

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *