BKPSDM Lantik Ratusan Pejabat Pemkab Serang

Serang, (variabanten.com)-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang melantik sebanyak kurang lebih 403 pejabat yang dibarengkan dengan pelantikan Sekda Kabupaten Serang.

Kepala BKPSDM Kabupaten Serang Surtaman mengatakan, ada sebanyak 403 pejabat di lingkup pemerintahan Kabupaten Serang yang dilantik. 403 pejabat itu mulai dari posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang hingga kasi di tingkat kecamatan.

Surtaman mengatakan, nantinya untuk pelaksanaan pelantikan harus atas seizin Kemendagri. Hal itu karena ada PKPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang jadwal tahapan Pilkada, maka pada Jumat 22 Maret nanti bupati sudah tidak bisa sembarangan melantik pegawai.

Sehingga, kita akan coba lakukan percepatan supaya bisa melantiknya, karena sudah ada PKPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang jadwal tahapan Pilkada. Sehingga, enam bulan sebelum calon itu ditetapkan oleh KPU, kepala daerah tidak boleh melantik.

Diketahui, dalam pelaksanaan pelantikan tersebut, ada sebanyak lima camat yang dilantik yakni Bagja Saputra sebagai Camat Bojonegara, sebelumnya menjabat sebagai menjadi Camat Pamarayan, lalu Siti Komariah sebagai Camat Pamarayan, semula sebagai kepala bidang rehabilitasi dan rekontruksi BPBD Kabupaten Serang.

Lalu Fakih semula Sekertaris Camat Bandung menjadi Camat Bandung, Imadul Majdi semula kepala bidang pemberdayaan masyarakat DPMD Kabupaten Serang menjadi Camat Waringinkurung dan Imron semula kepala bidang peningkatan daya tarik destinasi pariwisata Disporapar Kabupaten Serang menjadi Camat Kopo.(*/Fais).

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *