3 Pesan Penting HASAN BASRI Saat Mudik Lebaran 2024

Serang, (variabanten.com)-Sebanyak 193,6 juta orang diperkirakan mudik saat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau Lebaran 2024. Angka ini meningkat dari tahun 2023 yang mencapai 123,8 juta orang.

Hal ini berdasarkan survei dari Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Kementerian Perhubungan. Sedangkan puncak arus mudik tahun 2024 diprediksi akan terjadi pada 5 April hingga 8 April 2024. Sementara puncak arus balik diprediksi terjadi 14 April hingga 16 April 2024.

Oleh karena itu Hasan Basri bepesan agar ada sejumlah hal yang harus dilakukan agar pulang ke kampung halaman berjalan dengan lancar serta nyaman. Diantaranya ;
1. Mencabut & mengefisienkan pemakaian barang barang elektronik agar tidak terjadi kebakaran seperti mencabut colokan dari stecker, serta pemakaian elektronik yang tidak penting.
2. Mencabut regulator dari kompor gas krn tidak dipakai saat ditinggal mudik.
3. Menitipkan hewan peliharaan ke saudara,tetangga atau ketempat penitipan hewan.

Selain itu, DAMKAR BPBD Kab Serang menerjunkan 78 Personil siaga 24 jam menjaga wilayah Kabupaten Serang.

“Untuk DAMKAR BPBD Kab Serang kita menerjunkan total 78 personil, dari Markas komando damkar 3 regu masing masing tiap regu beranggotakan 10 personil, ditambah Regu Srikandi sebanyak 8 personil. Serta 4 sektor masing masing masing 6 personil yang berada di wilayah Kec Jawilan, Tanara, Petir, Anyer.” Ungkap Hasan Basri.

Hasan Basri berharap, warga kab serang yg mudik diberikan kesehatan dan selamat sampai tujuan dan dapat kembali lagi ke Serang dengan selamat. VB-Varia Banten.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *