Jadwal Playoff Indonesia vs Guinea di Perebutan Tiket Olimpiade Prancis

Jakarta, (variabanten.com)-Perjalanan Timnas Indonesia U-23 memperebutkan tiket Olimpiade 2024 harus berlanjut ke laga playoff antarkonfederasi. Langkah Ernando Ari dan kawan-kawan meraih tiket semifinal Piala Asia U-23 2024 tak langsung berbuah jatah ke pesta olahraga dunia.

Jalan menuju Paris belum tertutup. Masih ada satu kesempatan. Timnas Indonesia U-23 harus meraih kemenangan dalam laga playoff antarkonfederasi melawan Guinea.

Adapun jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Guinea dalam perebutan tiket Olimpiade? Duel tersebut direncanakan berlangsung pada 9 Mei di Prancis. Guinea yang menjadi lawan Indonesia pada babak playoff merupakan peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023.

Indonesia dan Guinea sama-sama baru pernah merasakan satu kali bermain di arena Olimpiade. Indonesia kali pertama tampil di Olimpiade adalah pada 1956. Ketika itu kesebelasan nasional yang diperkuat pemain seperti Maulwi Saelan dan Ramang bermain dua kali di babak perempat final melawan Uni Soviet. Setelah skor 0-0 pada pertandingan pertama, Indonesia kebobolan empat kali pada pertemuan kedua.

Sementara Guinea terakhir berlaga di Olimpiade adalah pada tahun 1968. Guinea ketika itu menjadi juru kunci fase grup.(*/Fais).

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *