Siap- Siap Seba Baduy 2024 Digelar 16-19 Mei 2024

Lebak, (variabanten.com)-Seba Baduy bakal digelar 16-19 Mei 2024 yang melibatkan 1.500 warga Baduy. Mereka akan bersilaturahim dengan Bupati Lebak dan setelah itu melakukan seba kepada Bapak Gede (Gubernur Banten) di Kota Serang.

Seba Baduy menjadi salah satu event di Provinsi Banten yang masuk dalam Kharisma Event Nasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2024 dengan tema The Legacy Of Baduy.

Sekda Lebak, Budi mengatakan, Seba Baduy diperkirakan akan menarik ribuan wisatawan yang ingin melihat langsung prosesi tradisi adat Baduy. Apalagi, Pemkab Lebak bakal menggelar berbagai kegiatan untuk menghibur wisatawan lokal dan manca negara mulai dari pameran produk UMKM sampai pentas seni budaya sebelum dan sesudah Seba Baduy.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lebak Imam Rismahayadin mengatakan, Seba Baduy yang akan dilaksanakan pada 16-19 Mei 2024 yang berpusat di Alun-alun Rangkasbitung, pihaknya telah menyiapkan ragam kegiatan untuk memeriahkannya, mulai dari pameran produk UMKM sampai pentas seni.

Menurutnya, Seba Baduy merupakan tradisi unik yang tidak ada di kabupaten/kota lain di Indonesia. Tradisi tersebut sudah dilaksanakan sejak zaman Kesultanan Banten. Masyarakat adat harus jalan kaki puluhan kilometer untuk bersilaturahmi dengan pemimpin pemerintahan. (*/Fais).

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *