Banten Pengangguran Tertinggi se Indonesia, Advokat Basuki : Ini Memalukan & Menyedihkan

Banten, (variabanten.com)-Tiga (3) tahun berturut-turut jumlah pengangguran di Provinsi Banten tertinggi tingkat nasional. Sebagaimana data BPS Provinsi Banten. Pengangguran di Provinsi Banten tahun 2022 mencapai 8,53 persen, tahun 2023 diangka 7,97 persen dan tahun 2024 sampai 7,02 persen.

Meski terbilang menurun dibandingkan daerah lain, pengangguran di Provinsi Banten masuk kategori paling banyak. Disusul Kepulauan Riau sebanyak 6,94 persen disusul Jawa Barat sebanyak 6,91 persen. Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala BPS Provinsi Banten Faizal Anwar.

Pemerhati hukum Advokat basuki menilai, ini sebuah hal yang memalukan sekalgus menyedihkan. Terlebih dengan potensi sumber daya alam dan industri yang dimiliki provinsi Banten.
“Melimpahnya Sumber Daya Alam, Dan Banyaknya Sektor Industri. Ternyata Sudah 3 Tahun Secara Berturut Turut Menyandang Predikat Sebagai Provinsi Dengan Jumlah Pengangguran Terbanyak Se Indonesia. Ini Memalukan sekaligus Menyedihkan. Harusnya menjadi Tamparan Keras Bagi Pemprov Banten”. Ungkap Basuki.

Basuki menambahkan, harus ada langkah strategis yang dilakukan oleh pemprov banten agar predikat sebagai provinsi dengan jumlah pengangguran tertinggi se Indonesia tidak lagi melekat pada provinsi Banten. VB-Fais.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *