Ganjar : Saya Tidak akan bergabung di Pemerintahan ini

Jakarta, (variabanten.com)-Eks calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengumumkan bahwa dirinya tak akan bergabung pada pemerintahan di bawah Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming ke depan.
Pernyataan itu disampaikan Ganjar saat acara halal bihalal Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, di Teuku Umar 9, Menteng, Jakarta Pusat.

Namun begitu, mantan gubernur Jawa Tengah sekaligus politikus PDIP itu mengaku akan tetap menghormati pemerintahan Prabowo – Gibran. Menurut Ganjar, pengawasan terhadap pemerintah harus dilakukan dengan cara yang benar.

Dia meyakini satu – satunya cara yang benar melakukan pengawasan yakni lewat legislatif atau parlemen. Ganjar menyebut bahwa cara berpolitik Indonesia harus mulai naik kelas dengan tidak saling mencibir.

Keputusan Ganjar tidak akan bergabung berpeluang sejalan dengan arah sikap partainya. Dia sempat meyakini PDIP akan berada di luar pemerintahanan ke depan.

Namun begitu, PDIP belum mengumumkan secara tegas terkait hal itu. Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menyebut sikap partainya baru akan dibahas dalam Rakernas V partai yang akan digelar bulan ini.(*/Fais).

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *