Kasus Vina 8 Tahun Berlalu. Advokat Basuki Meminta Kapolri Serius Menangani Kasus Ini

Banten, (variabanten.com)-Advokat Basuki menilai kasus yang sedang Viral terkait pembunuhan Vina menjadi tamparan keras bagi penegakan hukum di Indonesia & menduga ada pengaruh besar oknum aparat yang melindungi tiga pelaku pembunuhan pasangan kekasih Vina dan Eki yang terjadi di Cirebon, Jawa Barat, pada 2016 silam.

Hal ini disampaikan Basuki usai melaksanakan beberapa sidang di Banten. Kamis (16/05/24).

Ia mengatakan dugaan tersebut semakin menguat lantaran delapan terpidana dalam kasus tersebut sempat mengubah keterangannya dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) secara bersamaan.

Oleh sebab itu, Basuki meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Jawa Barat Irjen Akhmad Wiyagus untuk menyelidiki dengan serius kasus yang menyita perhatian publik ini.

“Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Jabar agar serius menangani kasus ini, agar citra kepolisian semakin baik di masyarakat.” Ujar Sekjend PERADIN ini.

Diketahui Film Vina: Sebelum 7 Hari perlu diapresiasi karena cukup berani mengambil resiko mengangkat kasus kematian Vina yang salah satu pelaku sekaligus otak pembunuhan merupakan anak dari orang kuat. Diduga hal itu yang menjadi alasan kenapa proses hukum atas kasus Vina sampai dengan hari ini belum sampai menyentuh aktor intelektual atau dalang sesungguhnya di balik kasus pembunuhan Vina. VB-Fais.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *