World Surfing League Resmi Dibuka Diikuti 265 Peserta dari 20 Negara

Lampung, (variabanten.com)-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka secara resmi World Surf League (WSL) Krui Pro Tahun 2024 di Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat, Selasa (28/5).

Pelaksanaan Krui Pro 2024 telah menjadi Event tahunan dalam dunia olahraga selancar Internasional dan pariwisata Nasional yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat. Pesisir Barat telah di percaya menjadi tuan rumah yang ke 6 kalinya.

Menpora RI Dito Ariotedjo, berjanji pada tahun 2025 akan menjadikan kegiatan Krui Pro dan rangkaian series dari WSL ini lebih terpadu, lebih besar dan terpromosikan di dunia.

“Kita sepakat tahun depan di 2025 WSL akan menjadi rangkaian kegiatan event nasional karena selama ini penyelenggaraannya terpecah-pecah, ada di Lampung, Bali, NTB dan berbagai area lainnya itu tidak satu kesatuan,” ujarnya, Selasa (28/5).

Sementara itu Sekretaris Jenderal DPP PERADIN, Advokat Basuki SH.,MM.,MH mengucapkan selamat atas terpilihnya Lampung sebagai tuan rumah & berharap bisa mencetak prestasi melalui ajang ini.

“ini membuktikan bahwa Lampung memiliki potensi besar dalam olahraga selancar dan pariwisata pantai. Semoga melalui acara ini dapat melahirkan atlit atlit kelas dunia kedepan.” Ungkap Basuki

Diketahui, WSL Krui Pro QS 5000 Tahun 2024 ini berlangsung selama 8 Hari, sejak tanggal 28 Mei hingga 4 Juni 2024. VB-Fais.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *