Sidang Perkara Tidak Pidana Korupsi Dana Hibah Ponpes Kembali Digelar

Sidang lanjutan perkara Tipikor dana hibah Ponpes pada Kesra Provinsi Banten yang menyeret nama Terdakwa IF, TT, EP, AG, dan AS kembali digelar.

Sidang digelar hari ini Kamis 23 Desember 2021 dimulai pukul 13.00 WIB – 14.30 WIB, dihadiri oleh semua pihak.

Agenda sidang sesuai rencana menghadirkan saksi meringankan dari Para Terdakwa dan Ahli dari Jaksa Penuntut Umum.

Ketua Majelis (KM) Selamet Widodo, SH., MH., membuka sidang yang terbuka untuk umum langsung menyapa Para Terdakwa secara online dan memanggil Para Saksi yang telah berada diruang sidang.

Terdakwa TT menghadirkan 4 orang saksi meringankan yaitu H. Enting Kasman, Sihabudin, Murhayudin, dan Aan Iskandar keempatnya adalah pengurus FSPP Kabupaten Serang, Kota Serang, dan Kota Cilegon, mereka juga penerima dana hibah Ponpes di tahun 2018 dan tahun 2021.

Keempat saksi meringankan dari Terdakwa TT menerangkan bahwa dalam pencairan dana Hibah di tahun 2018 dan 2020 tidak ada pemotongan dana sama sekali serta telah melalui proses yang benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pada waktu yang bersamaan Ahli dari Jaksa Penuntut Umum atas nama Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH., M.Hum., tidak bisa di hadirkan baik secara online maupun offline, ini adalah kali kedua Ahli tidak dapat memberikan keterangan di muka persidangan. Selanjutnya keterangan Ahli dari Jaksa Penuntut Umum ini di anggap di bacakan.

Untuk agenda sidang selanjutnya akan dilanjutkan pada hari Senin 27 Desember 2021 pukul 13.00 Wib. (BS)

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *