Dengan Tema Permohonan Pendaftaran Merek Bagi Industri Kecil Menengah (IKM) Prodi Hukum Universitas Pamulang lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat Di Kabupaten Karawang Jawa Barat

Program pengabdian masyarakat merupakan bentuk pembelajaran kepada mahasiswa untuk hidup di tengah-tengah masyarakat di luar area kampus dan mampu menangani masalah yang berkaitan di masyarakat. Di tengah pandemi covid-19, pengabdian masyarakat tersebut wajib mengikuti protokol kesehatan. Pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Pamulang Tangerang Selatan. dilakukan secara langsung di tengah-tengah masyarakat dan pengusaha IKM di Kabupaten Karawang yang berkerjasama dengan Pemda Kabupaten Karawang dalam hal ini diwakili oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang.

Dengan adanya pengabdian masyarakat di tengah pandemi seperti ini diharapkan tidak menghalangi semangat mahasiswa UNPAM Fakultas Hukum untuk tetap berkontribusi kepada masyarakat, sehingga dapat mengembangkan kompetensi dan interaksi dalam bersosial di masyarakat dan pengusaha IKM. Pandemi yang sampai saat ini masih berlangsung, tidak menyurutkan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pamulang untuk memberikan edukasi , sosialisasi dan berkontribusi kepada masyarakat dan pengusaha IKM melakukan kegiatan pengabdian masyarakat ( PKM ).

Pengabdian Kepada Masyarakat Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pamulang (UNPAM) khususnya Prodi Hukum dipimpin oleh Dr. Yoyon Darusman, SH., M.H. bersama dosen pendamping PKM Dr. Susanto SH., M.M., M.H. dan Dr. Bambang Wiyono, S.H., M.H. dan Tim PKM Mahasiswa yang terdiri dari Agustian Iskandar, Dinda Ayudhia Rahmawati, Florentina Febriyanti, Irwan, Lilik Budianto, Oktiana Marlianti, Sih Jumaedi, Widi Nugroho, Dian Febrianti dan Lili Haryanti tema ” Permohonan Pendaftaran Merek Bagi IKM ”

Kegiatan yang berlangsung mulai dari tanggal 1 s/d 2 November 2021 tersebut dilaksanakan di daerah kabupaten Karawang, tepatnya di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang dengan mengangkat tema ‘’ Permohonan Pendaftaran Merek Bagi IKM”.

Sedangkan untuk materi yang akan disampaikan kepada masyarakat, meliputi tentang permohonan pendaftaran merek, pemeriksaan merek, hak-hak yang didapat oleh pemohon merek terdaftar dan masa pelindungan merek menurut Undang Undang Nomor 20 Tahun 2016 Tentang Merek dan Indikasi Geografis yang mendapat tanggapan antusias dari masyarakat dan pengusaha IKM Kabupaten Karawang.

Untuk itu tim PKM FH-Unpam akan terus berupaya memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat dan pengusaha IKM terkait segala fenomena tindak masyarakat yang berkaitan dengan hukum baik perdata maupun pidana. Dengan dukungan dosen pendamping, Dr. Yoyon Darusman, SH., M.H. bersama dosen pendamping PKM Dr. Susanto SH., M.M., M.H. dan Dr. Bambang Wiyono, S.H., M.H. kegiatan tersebut terselenggara dengan sukses, bahkan disambut antusias oleh masyarakat pengusaha IKM dan segenap Pimpinan dan Pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang. Dalam kegiatan tersebut Irwan dan Widi Nugroho sebagai narasumber yang juga melibatkan para masyarakat dengan mengangkat tema ‘Permohonan Pendaftaran Merek Bagi IKM”.,(VB-BS)

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *