Atas Keterangan Ahli Bahasa Yang Diajukan Oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Penasehat Hukum Terdakwa NI Mempertanyakan Keberadaan Pengguna Jasa.

Serang, 07 Januari 2022, Varia Banten.

Sidang Pidana dengan agenda pemeriksaan Ahli Bahasa Indonesia dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) digelar di Pengadilan Negeri PHI/ TIPIKOR Serang Kelas IA Khusus.

Sidang yang dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Yang Mulia Hasmi, SH., MH., digelar pada hari kamis tanggal 06 Januari 2022 dimulai pada pukul 11.00 WIB.

Seperti persidangan sebelumnya setelah membuka sidang Hakim Ketua langsung menanyakan kesehatan Para Terdakwa dan kesiapan mengikuti jalannya sidang.

Saudara Terdakwa sehat, apakah saudara juga siap mengikuti jalannya sidang hari ini, sapa Ketua Majelis, seraya dijawan oleh Para Terdakwa, Alkhamdulillah sehat, dan siap mengikuti jalannya sidang Yang Mulia.

Pemeriksaan Ahli yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Tinggi Banten kali ini dipimpin oleh Jaksa Rosandi, SH., yang didampingi oleh 2 orang Jaksa yang lain.

Penasihat Hukum Terdakwa NI Adv. Basuki, SH., MH., MM., M.Ad. dan Adv. Eko Dupramono, SH. yang hadir diruang sidang sejak pagi menyimak dengan seksama keterangan Ahli dari Jaksa Penuntut Umum.

Kasus pidana yang menyeret nama 4 orang yang salah satunya adalah Terdakw NI dan saat ini menjalani proses persidangan adalah merupakan limpahan perkara dari Polda Banten dalam satu penggrebegan di salah satu hotel dibilangan kota Serang karena diduga adanya transaksi jasa sex melalui media sosial

Pemeriksaan Ahli Bahasa yang memerlukan waktu hampir 1,5 jam oleh Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Tinggi Banten, Penasehat Hukum Terdakwa, dan Majelis Hakim berjalan sangat menarik, merujuk pada jawaban Ahli, Penasehat Hukum Terdakwa NI Basuki bertanya balik kepada ahli terkait bahasa penyedia jasa dan pengguna jasa.

Atas keterangan yang diberikan oleh Ahli Bahasa Indonesia itu Penasehat Hukum Terdakwa menyatakan Kami mempertanyakan apa yang telah disampaikan oleh Ahli didalam persidangan tadi dimana posisi pengguna jasa, karena keterangan dari pengguna jasa dalam perkara ini akan sangat membantu untuk menguak apa yang sesungguhnya telah terjadi, tutur Advokat Basuki.
Sementara Advokat Eko Supramono menyampaikan dari keterangan Ahli tadi ditemukan fakta persidangan bahwa Terdakwa NI belum melakukan tindakan yang melanggar hukum seperti apa yang didakwakan oleh JPU dalam dakwaannya.
Sidang ditutup oleh Majelis Hakim pada jam 12.30wib.

Sidang selanjutnya akan di lanjutkan Selasa tanggal 11 Januari 2022 dengan agenda oemeriksaan Ahli ITE dari Jaksa Penuntut Umum ( VB – BS )

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *