Sidang TIPIKOR Dengan Agenda Pembacaan Replik Dari Jaksa Penuntut Umum Atas Pledoi Para Terdakwa Berlangsumg Sangat Singkat.

TIPIKOR Dengan Agenda Pembacaan Replik Dari Jaksa Penuntut Umum Atas Pledoi Para Terdakwa Berlangsumg Sangat Singkat.

Kota Serang (Varia Banten) – Sidang lanjutan perkara Tindak Pidana Korupsi dengan Register Perkara Nomor : 21/Pid.Sus-TPK/2021/PN. Srg., digelar pada Kamis 13 Januari 2022 di Pengadilan Negeri PHI/TIPIKOR Serang Kelas IA Khusus.

Sidang yang dilakukan melalui online dengan menggunakan media zoom ini dimulai pukul 10.10 WIB dipimpin oleh Hakim Ketua Yang Mulia Selamet Widodo, SH., MH. didampingi oleh 2 orang Hakim Anggota.

Dengan kondisi yang kelihatan masih segar dan sumringah Pak Selamet sapaan Hakim Ketua mengetukan palu kebesaran Hakim sebagai pertanda dimulainya persidangan atas diri Terdakwa IS dkk terkait dana hibah untuk pondok pesantren dari Biro Kesejahteraan Provinsi.

Seperti sidang sebelumnya Ketua Majelis menanyakan secara satu persatu kepada Para Terdakwa terkait kesehatan dan kesiapan mengikuti jalannya sidang.

Sidang dengan Agenda pembacaan replik dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) dihadiri oleh para pihak diantaranya Majelis Hakim, tim Jaksa Penuntut Umum yang dipimpin oleh Jaksa Senior Subardi, SH., MH didampingi Jaksa Indah Hutasoit, SH., MH., Para Terdakwa, dan Penasehat Hukum Para Terdakwa diantaranya Advokat Suwadi, SH., MH, Advokat Eko Supramono S, SH., dan Advokat Fifit Nofiati, SH., MH., anggota tim Penasehat Hukum Terdakwa TB AS, serta awak media yang sejak pagi telah hadir di Pengadilan Negeri Serang.

Sidang pembacaan replik atas nota pembelaan (pledoi) dari Penasehat Hukum Para Terdakwa ini dibacakan langsung oleh Jaksa Subardi kemudian secara bergantian disambung oleh Jaksa Indah sapaan akrabnya.

Pembacaan replik dari Jaksa Penuntut Umum berjalan cepat dan padat hanya memerlukan waktu 15 menit yang intinya tetap pada tuntutan yang telah dibacakan pada sidang yang lalu.

Bunyi suara ketokan palu yang dilakukan oleh Hakim Ketua Selamet Widodo pada pukul 10.25 WIB menandai telah ditutupnya sidang Tindak Pidana Korusi yang menyeret 5 orang Terdakwa Itu.

Sidang selanjutnya akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 17 Januari 2022 dengan agenda duplik dari Penasehat Hukum Terdakwa. (VB-SW).

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *