Penasehat Hukum Terdakwa TB AS Menyatakan Pikir-Pikir Atas Putusan Hakim

Serang (Varia Banten) – Sidang perkara Tindak Pidana Korupsi dengan Register Perkara Nomor : 21/Pid.Sus-TPK/2021/PN. Srg., digelar pada Kamis 20 Januari 2022 di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Serang

Sidang yang dilaksanakan secara Virtual dengan menggunakan media zoom ini dimulai pada pukul 11.35 Wib yang dipimpin oleh Ketua Majelis Yang Mulia Selamet Widodo, SH., MH., didampingi oleh 2 orang Hakim Anggota lainnya.

Pak Selamet sapaan akrab Hakim Ketua yang terkenal displin dan ramah ini langsung membuka persidangan atas diri Terdakwa IS dkk terkait dana hibah untuk pondok pesantren dari Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Banten tahun anggaran 2020.

Ketua Majelis seperti biasa bertanya satu persatu kepada Para Terdakwa terkait kesehatan dan kesiapan mengikuti jalannya sidang.

Sidang dengan Agenda pembacaan putusan dari Majelis Hakim dihadiri oleh para pihak, antara lain Majelis Hakim, tim Jaksa Penuntut Umum yang dipimpin oleh Jaksa Senior Dr. M. Yusuf, SH., MH., didampingi Jaksa Herlambang, SH., MH., dan Jaksa Subardi, SH., MH., Para Terdakwa, dan Penasehat Hukum Para Terdakwa diantaranya Advokat Suwadi, SH., MH., dan Advokat Eko Supramono S SH., selaku anggota tim Penasehat Hukum Terdakwa TB AS, serta awak media yang sejak pagi telah sabar menunggu dimulainya sidang di Pengadilan Negeri Serang.

Sidang pembacaan Putusan dari Majelis Hakim ini dibacakan secara berurutan dimulai dari Putusan Terdakwa I sampai dengan Terdakwa V.

Pembacaan putusan dari Hakim berjalan cukup lama membutuhkan waktu lebih dari 4 jam disimak dengan seksama oleh yang ada didalam ruang sidang.

Dalam amaar putusannya salah seorang Terdakwa atas nama TB AS diganjar hukuman 2 (dua) tahun penjara dan denda Rp. 50.000.000 (Lima puluh juta rupiah), jika tidak dibayar diganti kurungang 3 (tiga) bulan kurungan penjara.

Atas putusan ini Penasehat Hukum Terdakwa TB AS Advokat Suwadi kepada awak media Varia Banten menyampaikan Kami akan diskusikan dulu dengan Klien beserta keluarga apakah melakukan upaya hukum banding atau tidak. Yang pasti Kami mau yang terbaik untuk Klien Kami.

Suara ketokan palu yang dilakukan oleh Pimpinan Sidang Bapak Selamet Widodo pada pukul 16.00 WIB menandai telah berakhirnya sidang terakhir Perkara Tindak Pidana Korusi yang menyeret 5 orang Terdakwa ini. (VB-SW).

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *