Batu Lubang Destinasi Wisata Tersembunyi Di Fakfak Papua Barat.

Fakfak Papua Barat (Varia Banten) – Kebesaran Tuhan nampak jelas dengan terhamparnya ribuan pulau dan kemilaunya laut yang terbentang dari Sabang sampai Meraoke.

Kali ini salah seorang awak media Varia Banten (Bro BPN) menapakan kakinya di bagian timur wilayah Indonesia Bagian Timur tepatnya di Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat.

Sejak pesawat landing di bandara Torea Fakfak mata langsung dimanjakan dengan pemandangan hijau yang mengitari sekeliling bandara yang seolah mengucapkan selamat datang bagi semua tamu yang datang dari manca daerah.

Setelah singgah satu malam di Kabupaten Fakfak yang begitu damai dan pada saat malam hari disuguhkan pemandangan gemerlap lampu yang ada dipesisir pantai pagi harinya rombongan langsung bergerak ke satu tempat yang menawarkan suasana yang lebih menggoda.

Rombongan langsung begerak mengguna kapal kecil menuju satu tempat yang masih sangat jarang terjamah oleh kaki dan tangan manusia.

Perjalan yang membelah perairan laut Fakfak begitu asik dan sangat sayang untuk mengedipkan mata walau sekejab, pemandangan yang terlihat hijau dipenghujung mata memandang terbentang dari semua penjuru mata angin.

Setelah menempuh perjalanan selama 2 jam rombongan tiba disalah satu tempat yang begitu menakjubkan dan betapa besar dan sempurnanya alam ciptaan Tuhan Yang Maha Besar.

Tempat itu masyarakat Fakfak menyebutnya dengan nama Batu Lubang, waw begitu indah dan tidak bosan-bosannya mata memandang.

Alam yang masih perawan menawarkan berjuta kehidupan bagi mahluk yang ada disekitarnya, air laut yang begitu jernih hingga mata mampu menembus pergerakan gerombolan ikan yang ada didalamnya.

Dinding batu yang begitu berkilau memberikan pesona lain bagi insan pecinta alam yang beruntung dapat mendekatinya.

Sapuan ombak yang lembut merayu semakin menambah romantis suasana alam terbuka pesona wisata yang disuguhkan Kabupaten Fakfak.

Semoga keindahan alam yang begitu megah anugerah dari Tuhan Sang Pencipta Jagat Raya tetap terjaga agar dapat diwariskan pada anak cucu tetcinta.(VB-BPN)

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *