Pelaksanaan MoU Pemberi Bantuan Hukum tahun 2022 dan Penyerahan Berkas Kepada Organisasi Bantuan Hukum Provinsi Banten oleh KANWIL KEMENKUMHAM Banten Berjalan Lancar.

Kota Serang (Varia Banten) – Dalam rangka pelaksanaan Undang-Undang Nomor: 16 tahun 2011 Tentang Bantuan Hukum, Kantor Wilayah Kementrian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Banten melakukan MoU dengan Organisasi Bantuan Hukum terakreditasi yang menyebar di seluruh Provinsi Banten.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 25 Februari 2022 dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten dan Jajaran, serta 19 Direktur/ Ketua Organisasi Bantuan Hukum yang telah lolos verifikasi.

Agenda ini adalah merupan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh KANWIL KEMENKUMHAM Banten dalam rangka kepedulian pemerintah terkait hukum yang menjerat masyarat yang kurang mampu.

Acara yang dilaksanakan dengan protok kesehatan yang ketat mengingat masih adanya pandemi Covid-19 yang setiap saat mengancam kesehatan dan keselamatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan.

Selanjutnya proses penyerahan MoU dilakukan setelah semua Direktur melakukan tanda tangan, hal ini terjadi karena pada saat pelaksanaan ada beberapa orang yang pisitif Covid-19.

Alkhamdulillah hari ini berkas MoU sudah di tangan saya ujar Advokat Basuki, SH., MM., MH. Ditektur dari POSBAKUMADIN Serang.

Sebelum penyerah dokumen KASUBBIT Penyuluhan Hukum Bantuan Hukum dan JDIH (Jaringan Dokumen Dan Informasi Hukum) Bapak Haryanto, DH., MH., berpesan agar dapat dilaksanakan dengan sepenuh hati apa yang menjadi tujuan MoU dimaksud.

Kepada awak media Varia Banten Pak Haryanto sapaan akrabnya yang saat itu didampingi 2 orang stafnya menyampaikan rencana, program, dan kerja sama sebaik apapun tidak akan ada artinya kalau penerima amanah tidak melakukan kewajibannya dengan baik.

Semoga apa yang hari ini kita kerjakan Tuhan berikan jalan dan kemudahan yang tujuannya untuk kebaikan bagi para penerima bantuan hukum yang ada di Provinsi Banten ini, tutup beliau sambil tersenyum ramah menutup pembicaraannya. (VB-BS)

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *