Pengambilan Sumpah Janji Advokat Perkumpulan Advokat Indonesia Di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Yogyakarta.

Yogyakarta (Varia Vanten) – Bertempat di aula Pengadilan Tinggi Yogyakarta dilaksanakan pengambilan Sumpah Janji Advokat di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Yogyakarta.

Sesuai dengan susunan acara yang telah diedarkan kepada Para Peserta acara dimulai pada pukul 9.00 Wib.

Dalam suasana pandemi Covid-19 semua peserta harus patuh dan mengikuti Prokes yang diterapkan oleh panitia penyelenggara.

Acara yang dibagi dalam 3 sesi ini diikuti oleh 147 peserta terdiri dari dua Organisasi Advokat PERADIN dan PERADI.

Sidang Terbuka pengambilan sumpah janji Advokat dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta Yang Mulia DR. H. KRESNA MENON, SH , M.HUM.

Para Peserta dengan penuh hikmat mengikuti jalannya acara sejak acara dibuka.

Pengucapan lafal sumpah janji Advokat yang dipandu oleh Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta dan diikuti oleh peserta terdengar menggema memenuhi ruang sidang.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta yang sudah resmi menjadi Advokat di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Yogyakarta. Saudara-saudara saat ini telah resmi menjadi seorang Advokat, untuk itu jalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesional sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sementara ditempat terpisah Sekretatis Jenderal DPP PERADIN Advokat Basuki yang hadir di tempat acara menuturkan kepada awak media Varia Banten.
Alkhamdulillah acara dapat berjalan dengan lancar, satu hal yang membahagiakan bagi kami ini adalah acara pertama Perkumpulan Advokat Indonesia di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Yogyakarta.

Ketukan palu dari Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta menandai berakhirnya acara pada pukul 11.30 Wib. (VB-BS).

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *