Paguyuban Inyong Wong Ngapak “Panginyongan” Serang Cilegon Lakukan Santunan Yatim-Piatu dan Duafa.

KRAMATWATU, (variabanten.com)-Momentum bulan Muharram salah satu program Paguyuban Inyong Wong Ngapak ‘PANGINYONGAN’ untuk saling berbagi sesama dengan melakukan Santunan Yatim-Piatu dan Kaum Duafa bertempat di Sekretariat Komplek Bukit Pelamunan Permai Blok C (Rumah Bapak Rasikun) Desa Pelamunan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten pada Sabtu, 20/08/2022.

Paguyuban Inyong Wong Ngapak “Panginyongan’ ini adalah wadah silaturahmi warga orang Jawa Tengah wilayah barat meliputi Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, Cilacap, Pemalang, Tegal, Brebes dan sekitarnya yang sudah menetap di Wilayah Serang Cilegon dan sekitarnya.

Ronggo Warsito, Ketua Panitia Pelaksana Santunan dalam sambutannya menyampaikan “terima kasih kepada seluruh anggota yang telah mendonasikan untuk saudara-saudara kita anak Yatim-Piatu dan Kaum Duafa di kalangan keluarga panginyongan maupun yang di rekomendasikan oleh anggota. Dana Santunan sejumlah Rp. 11.800.000,- di berikan kepada 47 anak yatim dan duafa. Program santunan ini akan dijadikan program rutin sebagai program sosial kemanusiaan Paguyuban”. Jelasnya

Ketua Paguyuban, Wahyudi yang tidak bisa hadir karena ada tugas lain sambutan di wakili oleh wakil ketua oleh H. Sudaryo, dalam sambutan menyampaikan “Program sosial ini di gagas sebagai program sosial Paguyuban yang akan di agendakan rutin setiap tahun dan semoga semakin bertambah donasi dari anggota paguyuban dan bisa menambah program lagi yaitu bantuan sumur bor untuk
masjid atau pesantren. Terima kasih kepada semua anggota yang sudah ikut berpartisipasi dalam acara ini, semoga acara ini menjadi ladang amal ibadah buat kita semua”. Tuturnya.

Sebelum acara Santunan di isi dengan tausiyah oleh Ustadz H Rosid Nugroho dari Cilegon yang juga orang ngapak. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara santunan ini, tak lupa terima kasih juga kepada Bapak Rasikun yang telah menyediakan tempat untuk sekretariat Panginyongan dan tempat Santunan. Kepada warga perantauan orang Ngapak yang ada di Serang Cilegon yuk bergabung untuk membangun silaturahmi menyambung persaudaraan sesama. Tutup Triadi Anas, Sekretaris Paguyuban Panginyongan. (***/MD).

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *