Membanggakan, Kepala Bapelitbangda Lebak Raih Penghargaan Bergengsi Dari PPPI.

LEBAK,(variabanten.com)-Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Lebak Ir.Hj. Virgojanti,M.Si meraih Anugerah Perempuan Indonesia angkatan VIII Tahun 2022.

Atas Capaiannya tersebut, Ya, salah satu pejabat Senior di Kabupaten Lebak ini, dianugerahi sebagai pemimpin lingkungan hidup.

Penyerahan Penghargaan dilakukan langsung oleh Perkumpulan Perempuan Pemimpin Indonesia (PPPI) di Sheraton Mustika Yogyakarta Hotel, Sabtu, 22 Januari 2022.

“Tidak pernah menduga memdapat Apresiasi, setelah melalui Penjurian, saya masuk untuk menerima Anugerah Perempuan Indonesia (API),” kata Virgojanti.

Lanjut Virgojanti, kata dia, dan tidak pernah terduga juga diberikan kepercayaan atau amanah untuk bersinergi dengan Pengurus Pusat PPPI yang menjalankan amanah dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

Virgojanti menjelaskan, bahwa Anugerah yang diraihnya ini telah melalui beberapa tahapan, mulai dari penelusuran tim penilai soal kiprah dan profesi, wawancara, pengisian Kuisioner hingga membuat makalah.

“Kaget serius, karena saya tidak pernah mengusulkan dan tidak tau menahu. Saya minta izin atasan *Bupati dan Sekda Lebak*, ketika akan wawancara dapat izin barulah ikut,”Imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut, Virgojanti juga mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mensupport nya hingga berhasil meraih anugerah bergengsi ini.

“Semoga ini menjadi motivasi buat saya pribadi selaku abdi negara dalam pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya bagi masyarakat dan daerah ditempat saya bertugas,”ucapnya.

“Terimakasih kepada pimpinan, teman sejawat, profesi dan staf Bapelitbangda atas support dan dukungannya,”tambahnya.

Sementara itu, Ketua sekaligus dewan juri, Anugerah Perempuan Indonesia, Irina Mildawani menambahkan penyaringan dan seleksi yang dilakukan, mengacu pada berbagai sumber data dan berita yang dipublikasi guna melihat dan menganalisis kiprah dan kinerja penerima sehingga layak menjadi tauladan bagi Perempuan Indonesia lainnya.

“Penilaian berdasarkan peran Ibu dalam Kepemimpinan dan Inovasi bagi Nusantara,”kata Irina seperti dikutip dari Berita Pagi.

“Tahun ini nominatornya ada 20 orang, tapi setelah melalui proses penjurian yang dilakukan melalui wawancara secara obyektif, fair, independen oleh Dewan Juri diputuskan 13 orang pemenang tahun ini,”tambahnya.

Untuk diketahui acara Anugerah Perempuan Indonesia (API) VIII tahun 2022 dibuka oleh Menteri PPPA, Bintang Puspayoga secara daring. (*/Azhari).

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *