Meningkatkan Pendidikan, KKM 63 UNSERA Lakukan Pendampingan Pendidikan di Desa Pabuaran.

KAB SERANG, (variabanten.com)- Pendidikan merupakan gerbang awal jendela dunia dan setiap manusia memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang layak serta merata sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar Republik Indonesia.

Mahasiswa Universitas Serang Raya yang tergabung dalam kelompok Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) 63 dalam program KKM melakukan pendampingan pendidikan di Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Para Mahasiswa KKM 63 UNSERA membantu kegiatan belajar mengajar kepada siswa-siswi yang ada di SD Negeri Pabuaran 2 pada pagi hari dan mengadakan Taman Baca Gembira Berinovasi (TBGB) pada sore harinya.

“Siswa-siswi merasa senang dan antusias giat belajar ketika Mahasiswa yang mengajar sesuai mata pelajaran hari itu, karena ada wajah guru baru serta nuansa baru yang dirasakan,” tutur Angga Widya Putra, Peserta KKM

Angga Widya Putra, “mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Sekolah, guru-guru, dan juga siswa-siswi yang berkenan memperbolehkan KKM 63 UNSERA melakukan program pendampingan proses belajar mengajar. Serta berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mensupport program pendampingan ini.” Ucapnya

Sodikin, S.Pd., Kepala Sekolah SD Negeri Pabuaran 2 “terima kasih kembali kepada mahasiswa KKM 63 UNSERA karena telah memberikan sebagian ilmunya pada siswa-siswi, semoga dengan adanya program pendampingan pendidikan dapat memberikan motivasi kepada siswa-siswi bahwa pendidikan sangat lah penting dan jenjang pendidikan tidaklah berhenti hanya disekolah dasar”. Ujarnya

Selain mengajar di Sekolah Dasar (SD), mahasiswa KKM 63 UNSERA juga mengadakan program Taman Baca Gembira Berinovasi (TBGB) di Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang. “Pada pukul 15.00 WIB atau jam 3 sore, siswa-siswi boleh datang ke Posko KKM 63 UNSERA untuk mengikuti program Taman Baca Gembira Berinovasi (TBGB) yang dimana program tersebut diisi dengan kegiatan seperti pojok baca, menulis, mewarnai, belajar menghitung serta membantu siswa-siswi yang kesulitan dalam mengerjakan tugas,” tutur Aidatussya’diyah, Ketua divisi pendidikan KKM 63.

Semoga kelak, akan muncul generasi-generasi emas yang berwawasan luas dan berakhlakul kharimah hingga nanti dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan Desa Pabuaran.(*/MD).

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *