Danrem 064/MY Hadiri Peresmian Stal Tahmil Super Maximum Security ( SMS ) Pomdam III/Siliwangi Secara Virtual.

BANTEN, (variabanten.com)-Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto di damping Dandenpom III/4 Serang Letkol Cpm Joko Murtiyono peresmian Stal Tahmil Super Maximum Security ( SMS ) Pomdam III/Siliwangi secara virtual yang diresmikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman bertempat di Aula Auditorium Pondok Pesantren Al Mubarok Islamic Boarding School Jl. KH Abdul Latief Cimuncang Kota Serang. Senin ( 29/08/2022 ).

Stal Tahmil Super Maximum Security ( SMS ) Pomdam III/Siliwangi dilengkapi teknologi canggih dari segi keamanan tetapi tetap manusiawi yang dibangun dimarkas Pomdam III/Siliwangi jalan Jawa No 11 Kota Bandung sebagai penguatan intalasi tahanan Militer Pom Angkatan Darat

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan tak menampik tak semua prajurit TNI AD selalu benar. Namun, lanjutnya, pembinaan terhadap prajurit yang bermasalah atau melanggar aturan harus tetap mengedepankan Kemanusiaan.

“Sehingga betul-betul bahwa manusia itu ada kesalahan, bukan berati tidak punya harapan. Punya masa lalu, bukan berarti selesai persoalan hidup ini,” Kata KSAD

KSAD menjamin semua Pomdam di Indonesia bakal dibangun tahanan dengan sistem serupa. Hal ini bagian dari upaya pembinaan terhadap prajurit yang melanggar, kendati demikian, KSAD menegaskan pembangunan tahanan canggih itu bukanlah indikator adanya pelanggaran yang meningkat. Ia berharap pelanggaran prajurit TNI bisa diminimalisir.

“Masuk sini (tahanan) belum tentu nikmat. Tapi tetap harus humanis, sehingga layak bagi yang sedang dalam proses pembinaan,” ucap KSAD.

“Apabila ada anggota yang melanggar, harus humanis. Jangan ada tekanan, pukulan dan lainnya. Harus humanis, sampaikan dengan baik. Tapi, proses hukum tetap berjalan,” kata KSAD menambahkan.

Sementara itu Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto mengatakan agenda hari ini dalam rangka peresmian instalasi tahanan militer yang diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat. Berbarengan dengan kegiatan ini, lanjut Danrem, dibarengi dengan kegiatan bakti sosial untuk meringankan saudara-saudara kita.

“Mudah-mudahan bakti sosial ini bermanfaat bagi yang membutuhkan ,” ujar Danrem.

Dikesempatan yang sama Letkol Cpm Joko Murtiyono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung Pelaksanaan Kegiatan Video Conference dalam rangka Peresmian Stal Tahmil Super Maximum Security ( SMS ) Pomdam III/Slw serta Pemberian Tali Asih oleh Bpk. KSAD. (*/Abdurrahman).

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *