Sambil Menunggu, Kini Pengguna Layanan Dapat Membeli Produk UMKM di Kantor Wilayah BPN Banten dan Kantor Pertanahan.

SERANG BANTEN, (variabanten.com)-Sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang disampaikan saat pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia pada 16 Agustus 2022 lalu diantaranya upaya Pemerintah untuk terus mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar bisa segera naik kelas, Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) bersama dengan jajaran Kementerian ATR/BPN terus berupaya agar UMKM Binaan kantor pertanahan se-Indonesia dapat memenuhi standarisasi cara pengemasan dan perizinannya sehingga dapat memasarkan produknya melalui _offline_ dan _online_ .

Dalam rangka membantu memperluas jaringan pemasaran UMKM Binaan kantor pertanahan se-Provinsi Banten, sesaat setelah Upacara Peringatan HUT ke-62 Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria (UUPA), Senin (26/9/2022) Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten M Tranggono, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten Rudi Rubijaya, Komandan Resort Militer 064/Maulana Yusuf Tatang Subarna, Wakil Ketua DPRD Banten Fahmi Hakim, serta Ketua Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) ATR/BPN Banten Kusumiyati Rudi meresmikan Cafe Reforma Agraria Ladara yang ada di area pelayanan Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten dan Kantor Pertanahan se-Banten.

“Atas berkat Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, _Cafe_ Reforma Agraria Ladara ini diresmikan,” ujar M Tranggono yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan peninjauan _cafe_ .

Cafe Reforma Agraria Ladara ini menjual berbagai produk makanan, minuman dan kerajinan tangan yang berasal dari Pengrajin UMKM Binaan kantor pertanahan. Rudi Rubijaya berharap dengan adanya _cafe_ ini dapat membantu meningkatkan omset penjualan sehingga bisa membangkitkan semangat Perajin UMKM.

Rudi juga menyampaikan Pengguna Layanan yang sedang mengajukan permohonan, konsultasi atau mengambil produk layanan dapat membeli produk UMKM di _Cafe_ Reforma Agraria Ladara yang ada di Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten dan Kantor Pertanahan se-Provinsi Banten.

Selain itu, pada kesempatan yang sama IKAWATI ATR/BPN Banten dan IKAWATI ATR/BPN kabupaten/kota se-Provinsi Banten menggelar Bazar UMKM bertempat di Halaman Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten.

Bazar ini sangat diminati oleh para undangan yang hadir dimana direncanakan bazar akan ditutup sore hari namun pada siang hari dagangan yang dijajakan Pengrajin UMKM seluruhnya habis terjual dan tentu saja dengan adanya pameran UMKM ini diharapkan UMKM yang ada naik kelas, serta produk-produk yang ada lebih banyak diketahui lagi oleh masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan Perajin UMKM. (*/Abdurrahman).

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *