DKM Masjid Nurul Iman Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Dengan Penceramah H. Nurul Qomar Gunadiningrat Dari Jakarta.

KRAMATWATU, (variabanten.com)-Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurul Iman Perumahan Bukit Pelamunan Permai (BPP), RW 003 Desa Pelamunan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang Banten, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H/2022M bertempat di Pendopo Masjid Nurul Iman. Ahad, 09/10/2022 (13 Rabiul Awal 1444H).

Panitia Peringatan Maulid tahun ini dari warga muslim RT 015 Blok E Perumahan BPP, Kepanitiaan dalam acara hari besar Islam khususnya di Masjid Nurul Iman di atur secara bergantian setiap RT di lingkungan RW 03 ini. Ronggo Warsito Ketua Panitia Pelaksana dalam sambutannya mengucapkan “terima kasih kepada para Donatur semoga apa yang telah di donasikan menjadi ladang amal ibadah, para Ketua RT Ketua RW, Kepala Desa Pelamunan, Ketua DKM, dan semua pihak yang telah membantu pelaksanaan acara peringatan ini sehingga bisa terlaksana, serta mohon maaf kepada semua pihak jika ada kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaannya”. Tuturnya.

Peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW dengan tema “Kita Teladani Akhlak Mulia dan Perjuangan Rasulullah SAW untuk Membangun Generasi Muda, Keluarga dan Masyarakat yang Islami dilingkungan BPP” Qori Ustadz Azizi dari Kota Serang, Hadroh Ustadz Nizar, pondok pesantren Nurul Qur’an Kasemen Kota Serang dan Penceramah Ustadz H. Nurul Qomar Gunadiningrat, yang juga seorang seniman Lawak 4 Sekawan dari Jakarta. Pra acara diisi group Qasidah Majelis Taklim As-Syifa Blok E. Acara dihadiri jama’ah dari perumahan BPP, Kramatwatu dan sekitarnya serta ada dari luar kota, acara berlangsung dari pukul 20.00 – 23.00 WIB serta antusias jama’ah mengikuti sampai akhir acara sampai dengan selesai.

Ustadz H Holid Sidik, Ketua DKM dalam sambutannya, Rosul bersabda :
“Jadilah engkau orang berilmu, atau
Orang yang menuntut ilmu, atau
Orang yang mau mendengarkan ilmu, atau
Orang yang menyukai ilmu. dan janganlah engkau menjadi orang yang kelima maka kamu akan celaka” (HR. Baihaqi).

“Jadikan masjid kita ini satu satunya wadah dan tempat pengamalan hadist tersebut.
Jadikan sebagai wadah pemersatu umat untuk ibadah kepada Allah dan silaturahim umat di Komplek BPP RW 03, sehingga kaum muslimin-muslimat kokoh dan kuat dalam ikatan satu memakmurkannya dalam semua kegatan amar maruf, nahi munkar menuju Ridha Allah SWT”.

“Terimakasih kepada semua panitia dan para donatur, masyarakat yang terlibat, sehingga acara berjalan lancar dan sukses, semoga semakin menambah kecintaan Umat kepada Rosul dan terjalin tali silaturahim antara jamaah semakin erat, dan masjid semakin makmur dalam kegiatan ibadah dan dawah.
Jamaah sangat semangat hingga acara tuntas, salah satunya penceramah yang menarik bukan saja retorika dan materi sehingga membuat jamaah terhibur, ngaji dengan penuh rilex tetap bermakna”. Sambutnya.

H Qomar panggilan akrab penceramah yang sangat kocak sehingga tida hanya ngajibl tapi juga ngocok perut para jama’ah, yang intinya “Umat Islam harus mempunyai perilaku yg istiqamah artinya
totalitas dalam hal tugas apapun, ibadah, harus total hanya Ridha Allah yang di tuju, menjadi suami harus total, jadi istri harus total , jadi apapun tidak bisa tanpa istiqamah karena jika setengah setengah hasilnya juga akan setengah setengah dasar utama sdalah istiqamah dalam melakukan apapun niatnya hanya satu mengharap RidhaNya.

Lanjut ceramah Ustadz H Qomar, contoh kita sholat bukan ingin surga atau takut neraka
Tapi ingin RidhaNya saja, sehingga sholat kita bukan sekedar menggugurkan kewajiban tapi total khusyu ikhlas pasrah untuk menggapai RidhaNya.

Begitupun dalam semua amaliah lain dilakukan dengan totalitas, istiqomah. sepenuh hati dan jiwa maka hasilnya akan baik pula Allahu alam. Tutup pelawak 4 Sekawan.

“Hadir pada acara Peringatan Maulid Nabi : H Holilurrahman Ketua Nadzir Nurul Iman, H Yendi Yanto tokoh masyarakat, H Kawiarso Ketua RW, para Ketua RT, H Mansur Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang,
H Khaeroni Anggota DPRD Kota Serang, Ishak Sidik Anggota DPRD Banten. Alhamdulillah acara berjalan lancar sesuai jadwal semoga kehadiran para jama’ah mendapatkan amal ibadah dari Allah SWT,” tutup Ronggo Warsito, Ketua Panitia. (*/MD).

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *