Menyabet 10 Piala SMKN 8 Kabupaten Tangerang Keluar Sebagai Juara Baru LKS Kabupaten Tangerang.

TANGERANG, variabanten.com-Ajang LKS Tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2022-2023 pada tanggal 25-26 November 2022 menyajikan hal yang tidak kami duga dan memang bukan target SMKN 8 KAB TANGERANG meraih juara Umum di Ajang tersebut.

Juara bertahan selama ini, yaitu SMKN 5 KAB TANGERANG, harus merelakan piala juara umum bergeser. Di seleksi LKS tahun ini SMKN 5 Kabupaten Tangerang mengirimkan 22 peserta , sedangkan sekolah kami hanya mengirimkan 14 peserta. Berdasarkan jumlah peserta di atas, menjadi alasan kami untuk tidak menargetkan juara umum.

LKS tahun ini, Allhamdullillah, SMKN 8 Kabupaten Tangerang diberikan kepercayaan oleh panitia sebagai tuan rumah enam mata lomba, yaitu; CNC MILING, CNC TURNING, ELECTRICAL INSTALATION, IT NETWORK ADMINISTRATION, WELDING HINGGA MOTORCYCLE REPAIR AND MAINTENANCE.
Tahun ini LKS tingkat Kabupaten Tangerang mencatat jumlah peserta yang luar biasa yaitu 300 peserta.

Alhamdulillah, dari 14 peserta yang dikirim oleh SMKN 8 Kabupaten Tangerang, berhasil memborong 10 piala, yaitu ; 5 medali emas untuk mata lomba CNC miling, CNC turning, it network administrator, welding dan motorcycle repair and maintenance. Kemudian 2 medali perak di sumbang oleh mata lomba elektrical instalation serta 3 medali perunggu di mata lomba electrical instalation, motorcycle repair and maintenance serta desain engineering (inventor). Perolehan piala tersebut menjadikan SMK NEGERI 8 KAB TANGERANG sebagai juara umum.

Sedari awal ibu Eko Saptini, S.Pd. M.Pd. memang memberikan dukungan yang maksimal kepada para siswa dengan memfasilitasi segala kebutuhan alat dan bahan lomba… “Hasil tidak menghianati proses” … Begitulah pepatah mengatakan…

Bahkan untuk mata lomba welding sekolah membangun kemitraan dengan kawan lama untuk mensuport mesin las sebagai alat lomba yang sesuai dengan alat yang digunakan di tingkat provinsi dan tingkat nasional, …

Salah satu juri pun mengapresiasi pelaksanaan kegiatan lomba di SMK negeri 8 yang berjalan lancar dan sportif ini, seperti pada mata lomba electrical instalation SMK negeri 8 yang berlangganan juara 1 namun untuk tahun ini, meskipun sebagai tuan rumah hanya mendapatkan medali perak dan perunggu saja karena tahun ini diperbolehkan mengirim lebih dari satu peserta. Medali emas electrical instalation direbut oleh SMK Yuppentek 2 .

Kepala sekolah bersyukur dengan capaian para siswa , terlebih visi baru SMK negeri 8 KAB TANGERANG yaitu BISA (Berprestasi, Inovatif, Sukses dan Agamis). diawali dengan “berprestasi” insya Allah semua visi akan bisa terwujud di masa yang akan datang. VB-YUSUF.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *