Seleksi Pemberi Jasa Bantuan Hukum Pada Pengadilan Negeri Tangerang: Semoga Bebas Dari Kepentingan

Tangerang, Variabanten.com-Dalam rangka menjalankan amanat UU No. 16 Tahun 2011 Tentang Bantuan Hukum, Pengadilan Negeri Tangerang Kelas IA Khusus menyelenggarakan Seleksi Lembaga Pemberi Layanan Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) Pengadilan Negeri Tangerang tahun 2023.

Setelah memasukan dokumen kelengkapan administrasi sebagai salah satu syarat peserta seleksi, sebanyak 7 (Tujuh) Organisasi Bantuan Hukum (OBH) pada hari Jum’at tanggal 16 Desember 2022 memenuhi undangan dari Panitia Seleksi guna mengikuti Fit and Proper Test.

Ketujuh OBH yang mendapat kesempatan untuk mengikuti Fit and Proper Test antara lain: 1. Yayasan Hukum Sayap Bening, 2. LBH Matahati, 3. Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Pena Keadilan Nusantara (YLBHPKN), 4. Perkumpulan Lembaga Bantuan Hukum Langit Biru, 5. POBAKUMADIN Tangerang Selatan, 6. POSBAKUMADIN Kabupaten Tangerang, dan 7. Lembaga Bantuan Hukum Hade Indonesia Raya Tangerang.

Bertempat di lantai 5 (Lima) Kantor Pengadilan Negeri Tangerang ke 7 (Tujuh) OBH peserta seleksi hadir tepat waktu pada pukul 08.00 Wib.

Sekitar Pukul 09.30 Wib Panitia Seleksi yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tangerang Kelas IA Khusus Bapak Khamim Thohari, SH., M.Hum didampingi 7 (tujuh) panitia lainnya membuka acara sekaligus memberikan pengarah bagi seluruh peserta seleksi.

Yang beruntung mendapat urutan pertama Fit and Proper Test adalah Yayasan Bantuan Hukum Sayap Bening, selanjutnya diikuti oleh seluruh peserta dan terakhir giliran Lembaga Bantuan Hukum Hade Indonesia Raya Tangerang sebagai peserta terakhir.

Usai acara saat ditemui awak media Varia Banten salah seorang Ketua OBH peserta seleksi Advokat H. Mukhlusin, SH., yang didampingi Sekretaris Advokat Pince Hariman, SH., dan Bendahara Advokat Sugiyanto, SH., MM., dari POSBAKUMADIN Kabupaten Tangerang menyampaikan “Kami sangat mengapresiasi kinerja dari Panitia seleksi yang sangat luar biasa, sehingga semua berjalan lancar, harapan kami dalam proses seleksi ini siapapun pemenangnya dia adalah yang memang layak sesuai ketentuan bukan karena sesuatu”

Sementara ditempat terpisah salah seorang peserta seleksi menyampaikan kepada awak media “Ini sangat keren proses seleksinya, semoga tetap bersih dan tidak terkontaminasi dengan kepentingan apapun agar yang keluar sebagai pemenang dialah yang punya kwalitas terbaik diantara yang baik.

Hasil dari rangkaian seleksi dan yang keluar sebagai pemenang akan diumumkan oleh panitia pada tanggal 23 Desember 2023 secara resmi kepada seluruh peserta. VB-Putra Trisna.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *