POSBAKUMADIN Tangerang Selatan Gelar Penyuluhan Hukum di Lapas Pemuda Tangerang.

Tangerang Selatan, (variabanten.com)-Hari ini Jumat, tanggal 17 Februari 2023 POSBAKUMADIN Tangerang Selatan bekerjasama dengan Kemenkumham Propinsi Banten dan Lapas Pemuda Tangerang mengadakan penyuluhan terkait Bantuan Hukum dan Undang Undang ITE nomor 11 tahun 2008 dengan mengangkat tema “Bijaksana Bermedsos Sesuai dengan UU RI Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik”

Kegiatan yang dilaksanakan di aula utama Lapas Pemuda Tangerang ini dimulai tepat pada pukul 9.00 Wib, acara yang masuk dalam kalender POSBAKUMADIN Tangerang Selatan ini dihadiri oleh lebih kurang 30 orang Napi. Dalam kesempatan tersebut nampak hadir pula dari Kemenkumham Provinsi Banten yang di wakili oleh Bapak Kurniawan Adiyasa, SH., MH., dan Ibu Afra Nur Lestari, SH., MH., dan segenap Pengurus dan anggota POSBAKUMADIN Tangerang Selatan.

Dalam kesempatan ini kedua Narasumber dari Kemenkumham Provinsi Banten menyampaikan materi terkait Bantuan Hukum Gratis bagi Warga Negara Indonesia yang tidak mampu. Dijelaskan pula dengan bantuan hukum gratis di harapkan Para Napi yang saat ini akan menjalani proses persidangan di Pengadilan dapat menggunakan jasa Bantuan Hukum Gratis dari Posbakumadin Tangerang Selatan. Dengan adanya bantuan hukum gratis di harapkan hak hukum Para Napi menjadi terlindungi dan sesuai dengan amanat Undang undang negara RI yang menyatakan bahwa setiap Warga negara sama kedudukannya di mata hukum.

Dalan kesempatan tersebut Posbakumadin Tangerang Selatan yang di Ketuai Advokat Hikmawan Primansyah, SH., dan Advokat Eko Supramono S, SH., menyampaikan materi terkait UU ITE, tema yang di usung dan dikupas yaitu “Bijaksana Bermedsos Sesuai dengan UU RI nomor 11 tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik”.

Selanjutnya dalam suasana yang baik tersebut Anggota POSBSKUMADIN Kota Tangerang Selatan langsung berkomunikasi satu persatu dengan Para Napi dan siap untuk selanjutnya melakukan pendampingan di Persidangan.

Ditempat terpisah usai acara Ketua POSBAKUMADIN Tangerang Selatan Advokat Hik panggilan akrabnya menyampaikan “Kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Para Pihak yang telah berperan aktif sehingga acara hari ini dapat berjalan dengan lancar, semoga acara ini bermanfaat untuk semua pihak terkhusus bagi Para Napi,” pungkasnya. VB-Putra Trisna.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *