Pembangunan Pembatas Jalan Didaerah Pamulang Tangerang Selatan Malah Menimbulkan Masalah Baru Bagi Para Pengguna Jalan.

Tangerang Selatan, (variabanten.com)-Dalam rangka mempercantik dan menertipkan lalu lintas kendaraan yang begitu padat di salah satu wilayah Kota Tangerang Selatan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan sekitar 2 (dua) bulan yang lalu telah melakukan pembangunan pembatas jalan disepanjang Situ Pamulang yang membentang dari depan Pertokoan Ogi Plaza sampai dengan depan Pamulang Squar.

Pembangunan pembatas jalan ini sesungguhnya sangat baik dan mulia tujuannya yaitu untuk kebaikan bagi seluruh pengguna jalan yang setiap hari melintasinya dan khususnya Masyarakat yang bertempat tinggal disekitar Situ Pamulang.

Pada saat awal dilakukan pembangunan pembatas jalan tersebut Masyarakat sekitar sangat mendukung, dibuktikan dengan tidak adanya komplain dari Masyarakat yang tinggal diarea proyek.

Sejak dimulainya pembangunan sampai dengan akhir pembangunan sepintas tidak ada masalah yang timbul dan semuanya nampak baik-baik saja.

Akan tetapi begitu mulai masuk musim penghujan pembangunan pembatas jalan ini ternyata menjadi masalah baru bagi Para Pengguna jalan dan Masyarakat sekitarnya.

Masalah yang terjadi yaitu adanya genangan air yang cukup dalam di sepanjang jalan yang berada diarea Situ Pamulang, hal ini terjadi karena pelaksana pembangunan pembatas jalan tidak membuat lubang pembuangan sesuai kemiringan tanah agar air dapat mengalir ke dataran yang lebih rendah dan tidak menimbulkan genangan.

Kejadian ini tentu akan menimbulkan kemacetan, berpotensi menimbulkan kecelakaan, dan badan jalan akan cepat rusak akibat dari genangan air yang ada.

Pada saat awak media Varia Banten melintas disepanjang jalan dimaksud kondisi jalan masih tergenang air karena hujan yang mengguyur daerah Pamulang pada sore hari pada akhir pekan ini 19 November 2023.
Semoga pihak yang berwenang dan bertanggung jawab atas pembangunan pembatas jalan tersebut segera tanggap dan mengambil langkah untuk memperbaiki agar tidak sampai terjadi kerugian bagi Para Pengguna jalan dan Masyarakat yang bertempat tinggal disepanjang jalan dimaksud. VB-Putra Trisna.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *