Advokat Fredi Moses Ulemlem, SH., MH. : Para Capres Dan Cawapres Jangan Gunakan Isu Agama, Dan Isu Israel Palestina Guna Menarik Simpati Pemilih

Jakarta, (variabanten.com)-Pilpres semakin dekat, sebagai ingatan saja agar jangan memanfaatkan isu agama dan isu Israel Palestina untuk kepentingan politik pilpres 2024, biarkan itu menjadi urusan negara karena kita mempunyai historis dimasa lalu mengenai kemerdekaan Indonesia dengan Palestina.

Setiap Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden diharapkan agar dapat fokus kampanye tentang visi-misinya yang nanti akan dijabarkan dalam program selama lima tahun kedepan ketika terpilih.

Masa-masa kampanye adalah masa dimana Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden memperkenalkan diri dan menyampaikan ide dan gagasan yang akan dilakukan ketika terpilih, bukan saling sindir, saling nyinyir dan saling menjatuhkan satu sama lain sebagai anak bangsa.

Manfaatkan jadwal kampanye yang sudah dijadwalkan oleh KPU kepada setiap paslon untuk bagaimana memenangkan suara rakyat, penentuan kemenangan terhadap para kontestan ada dirakyat bukan di hasil survei, karena kebiasaan hasil survei membuat kontestan malas turun ke bawah bertemu dengan rakyat.

Rakyat harus cerdas melihat dan menilai siapa Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang rajin turun ke bawah bertemu rakyat, mau diskusi dengan rakyat, mau dengar keluhan rakyat untuk nantinya dilakukan ketika terpilih, sebab ada banyak harapan dari rakyat disampaikan dan mereka berharap itu bisa dilakukan nantinya.

Kita berharap pemilu ini berjalan sesuai rencana yakni jujur dan adil serta tidak melukai hati seluruh rakyat Indonesia jangan sampai ada yang merasa tidak adil dan jujur serta berpotensi konflik, ini yang dikuatirkan, ini menyangkut kemana negara dan keberlangsungan ekonomi masyarakat. VB-Putra Trisna.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *