Sekjend PDIP : Ganjar Presiden, Akan Ada Menteri Digital & KTP Sakti

Jakarta, (variabanten.com)-Untuk mengurusi dunia digitalisasi di Indonesia. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, akan ada Menteri Digital jika Ganjar Pranowo menjadi presiden.

Hasto mengatakan, Menteri Digital akan mengurusi berbagai layanan untuk masyarakat melalui program KTP Sakti (Satu Kartu Terpadu Indonesia).

Menurut Hasto, layanan yang diberikan pemerintah saat ini melalui kementerian dan lembaga-lembaga negara dikerjakan secara terpisah-pisah dan memakan waktu yang lama dan kurang efektif.

Oleh sebab itu, layanan tersebut akan dijadikan ke dalam satu pintu melalui Kementerian Digital.
Hasto mengatakan, Menpan-RB saat ini, Azwar Anas, yang merupakan kader PDIP telah banyak belajar dari India, Inggris Cina dan Jepang. Negara tersebut ada kementerian yang mengurusi dunia digitalisasi.
Selain itu Hasto juga mengatakan akan ada program KTP Sakti yang merupakan singkatan dari KTP Satu Kartu Terpadu Indonesia yang memberikan berbagai manfaat fasilitas di dalamnya.

Hasto menambahkan, KTP Sakti ini diyakini akan mampu menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat yang kesulitan saat mengakses kesehatan, pendidikan dan bantuan sosial. Jaminannya hanya cukup dengan Kartu Sakti. VB-Fais.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *