Advokat Fredi Moses Ulemlem, SH., MH.: Waspada, Peka Dan Cepat Respon Dinamika Politik Yang Terjadi Saat Ini Hingga Pemilu 14 Februari 2024 Mendatang.

Jakarta, (variabanten.com)-Waspada, peka dan cepat respon terhadap model kecurangan yang nanti dimainkan oleh pihak sebelah adalah pembentukan opini publik mulai dari hasil survey yang terus dimainkan dipublik soal kemenangan mereka dan nanti setelah selesai pemilihan sebelum di umumkan resmi oleh KPU akan ada dugaan deklarasi kemenangan untuk mengklaim hasil pemilihan dan ritme ini akan mempermudah penyelenggara untuk menetapkan mereka sebagai pemenangan. Apalagi kalau kita tidak respon itu dan biarkan mereka dengan leluasa mainkan itu.

Karena itu diharapkan bagi TIM pemenangan dan Relawan Ganjar Mahfud agar lebih selektif dan lebih berani mengawal proses ini dengan baik. Semuanya harus kerja sama dan butuh kerja-kerja yang ekstra, tidak terkesan serimonial dan lebih banyak habiskan waktu untuk mengeluh dan saling menyalahkan satu sama lain.

Bagi mereka yang dipercaya partai koalisi maupun Tim Pemenangan agar punya SDM yang mumpuni serta mempunyai kepekaan terhadap isu dan masukan dari berbagai pihak terutama aspirasi dari bawah. Jangan gunakan kepercayaan sebagai panggung dan mengabaikan apa yang menjadi tujuan utama kita yaitu memenangkan Ganjar-Mahfud MD.

Ini bukan saatnya individu-individu ingin menjadi pahlawan kesiangan, ini saatnya kita sama-sama berjuang memenangkan Ganjar-Mahfud. Sebab dilihat dari dinamika yang ada saat ini kelihatan sekali bagiamana cara-cara kotor, cara-cara yang tidak konstitusional dimainkan terus, mereka menutup mata dan menutup telinga bahkan pura-pura tidak peduli dengan apa yang terjadi saat ini, yang penting bagi mereka adalah kemenangan walaupun kemenangan itu didapatkan mereka dengan cara yang tidak baik.

Kita harus punya kepekaan terhadap hal-hal itu dan harus direspon dengan kerja keras kita, kita harus lebih berani untuk lawan kekuasaan dan intervensi serta penggunaan seluruh instrumen negara yang mestinya itu dilarang oleh undang-undang.

Saya berharap posko-posko pemenangan yang ada saat ini harus dioptimalkan untuk kegiatan-kegiatan pemenangan Ganjar-Mahfud sebagaimana yang diharapkan, jangan dijadikan tempat ngopy dan ngerokok dan tempat gerumpi hal-hal yang tidak bermanfaat. Sangat disayangkan kalau posko-posko pemenangan itu tidak digunakan dengan baik.

Kita harus mainkan peran-peran kita yang baik guna kemenangan Ganjar-Mahfud. Kalaupun ada kekurangan, mari sama-sama mencari solusi terbaik bukan mengeluh ataupun malas tahu dan masing-masing mencari jalan sendiri, kita harus menang apapun yang terjadi. VB-Putra Trisna.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *