Terima Hibah Lahan, Kanwil Kemenag Apresiasi Bupati Serang

Serang (Varia Banten) – Kanwil Kemenag Kabupaten Serang mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang telah merealisasikan hibah lahan untuk Kemenag di Puspemkab Serang di Kecamatan Ciruas dan Kragilan.

“Ini penghargaan yang tertinggi. Dengan menerapkan PP Nomor 55 tahun 2007 bahwa keberadaan keagamaan dan agama harus dibantu oleh Pemda, ini sebagai apresiasi yang luar biasa,” kata Kepala Kanwil Kemenag Kabupaten Serang, Tubagus Syihabudin usai Serah Terima Hibah Lahan dan Dokumen dari Pemerintah Kabupaten Serang di Pendopo Bupati Serang, Senin.

Tubagus Syihabudin mengemukakan, pihaknya telah menyampaikan hal tersebut kepada Sekjen Kemenag terkait pembangunannya dan langsung ditanggapi.

Bahkan kata Syihabudin, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pun sudah memberikan anggaran untuk pembangunan gedung tersebut.

“Mudah-mudahan di 2022 akan dibangun tahap pertama dengan luas 1.200 meter persegi, DED nya sudah dibuat. Insya Allah tanah yang diberikan bisa bermanfaat. Rencana Kemenag juga akan membangun Gedung Tatu Chasanah untuk kenang-kenangan, karena tahun depan saya akan Purna Bakti,” ujarnya.

Selain untuk pembangun Kantor Wilayah Kemenag, Bupati Tatu juga memberikan hibah lahan untuk Mts Negeri 1 Ciruas dengan luas 9.560 meter persegi, dan untuk lahan MAN 1 Kragilan seluas 10.876 meter persegi.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah usai menyerahkan dokumen hibah menjelaskan untuk lahan hibah Kemenag sendiri di tahun 2022 sudah bisa melakukan pembangunan, dari luas 3.162 meter persegi, 1.200 meter akan dibangun 2 lantai.

“Saya berharap dengan terbangunnya gedung di lahan Puspemkab tersebut kinerja di Kemenag Kabupaten Serang akan terfasiltasi,” kata Tatu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tatu juga menyerahkan dokumen hibah lahan untuk pembangunan gedung KPU Kabupaten Serang dengan luas 4.320 meter persegi.

Namun untuk pembangunannya lanjut Tatu, pihaknya masih menunggu dari KPU Pusat yang saat ini sedang mengajukan anggaran ke Pemerintah.

“Mudah-mudahan di tahun 2022 KPU sudah bisa membangun, supaya dalam perhelatan 2024 KPU sudah memiliki kantor yang layak, karena saat ini masih berkantor di Kota Serang,” katanya.

sumber: https://banten.antaranews.com/berita/197513/terima-hibah-lahan-kanwil-kemenag-apresiasi-bupati-serang

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *